Barcelona Pecahkan Rekor

Barcelona Pecahkan Rekor
Barcelona Pecahkan Rekor
MENGALAHKAN Paris Saint Germain (PSG), tidak hanya membuat kans Barcelona tetap hidup di Liga Champions, namun juga mencatatkan rekor tersendiri bagi klub Catalan tersebut. Dilansir dari situs resmi klub, Kamis (11/4), tidak ada tim lain yang menyamai prestasi FC Barcelona lolos ke babak semi final di kompetisi Eropa tersebut, selama enam musim berturut-turut

Terakhir kali Barca tersingkir menuju semi final adalah pada musim 2006/07. Sejak berubah format pada musim 1992/1993, Barcelona berhasil lolos dan mematahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh Barcelona yakni lima kali berturut-turut mampu melangkah ke semifinal. Di bawah Barcelona, ada Juventus (1995-1999) dan Real Madrid (1999-2003) yang mampu tampil di semi final secara berturut-turut.

FC Barcelona terus menjadi titik fokus sepakbola Eropa. Dalam satu dekade ini, Barca berhasil membawa pulang dua kali piala Liga Champions. Bahkan sejak musim 2007/2008, Barca selalu menjadi empat klub terbaik di benua Eropa.

Barca pernah gagal di semifinal ketika dikalahkan Manchester United. Kala itu Barca dilatih oleh Frank Rijkaard. Namun ketika dilatih Josep Guardiola, Barca mengalami perkembangan permainan yang luar biasa. Hingga akhirnya mampu mengamankan gelar Liga Champions pada tahun 2009 dan 2011. Sekarang, dengan Tito Vilanova sebagai pelatih, mampukah Barca menjadi yang terbaik di Liga Champions? kita tunggu saja.(afz/jpnn)

MENGALAHKAN Paris Saint Germain (PSG), tidak hanya membuat kans Barcelona tetap hidup di Liga Champions, namun juga mencatatkan rekor tersendiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News