Barcelona Simpan Sergio Busquets Buat El Clasico

Barcelona Simpan Sergio Busquets Buat El Clasico
Sergio Busquets. Foto: depor

jpnn.com, BARCELONA - Duel paling panas di dunia bertajuk El Clasico, masih dua pekan lagi (23/12). Namun, Barcelona sudah menyiapkan pasukannya untuk bertarung melawan Real Madrid di jornada ke-17 La Liga tersebut.

Barca sudah mengantisipasinya mulai laga melawan Deportivo La Coruna di jornada ke-16 akhir pekan ini (17/12).

Persiapan yang dimaksud adalah menyimpan Sergio Busquets untuk laga melawan Super Depor. Ya, gelandang 29 tahun tersebut saat ini sudah mengantongi empat kartu kuning. Bila dia mendapat satu kartu kuning di laga melawan Deportivo, maka jebolan akademi La Masia itu akan absen di El Clasico.

Apalagi, skuat Barca saat ini lebih komplet. Itu setelah Javier Mascherano, Rafinha, dan Andres Iniesta yang sebelumnya sempat absen karena cedera sudah kembali berlatih.

Namun, kondisi lini belakang Barca tetap mengkhawatirkan. Sebab, Samuel Umtiti harus absen hingga Februari. Dengan Mascherano yang baru fit, maka hanya tersisa Gerard Pique dan Thomas Vermaelen di jantung pertahanan.

Nama terakhir bahkan performanya terus menukik lantaran rentan cedera. Nah, peran Busquets bisa menjadi solusi andai dalam El Clasico ada lagi center back yang terkendala tampil meski prioritas entrenador Ernesto Valverde bagi Busquets tetaplah posisi aslinya sebagai gelandang.

''Kami harus bisa menjaga spirit untuk melanjutkan tren kemenangan. Dan, dia (Busquets, Red) adalah salah satu pemain penting yang bisa bermain sama baiknya di lini tengah dan belakang,'' kata Valverde seperti dilansir Football Espana. (io)


Barcelona akan menyimpan Sergio Busquets dalam laga melawan Deportivo La Coruna.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News