Barcelona Ukir Rekor di La Liga, 39 Laga Belum Terkalahkan

Barcelona Ukir Rekor di La Liga, 39 Laga Belum Terkalahkan
Skuat Barcelona (kanan) merayakan gol ke gawang Valencia. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona mencatat rekor hebat di La Liga setelah mendapat tambahan tiga poin di pekan ke-32 La Liga, Sabtu (14/4) malam WIB.

Menjamu Valencia di Camp Nou, Barcelona menang dengan skor tipis 2-1 sekaligus menorehkan catatan belum terkalahkan dalam 39 pertandingan di La Liga.

Barca melewati catatan Real Sociedad (38 pertandingan tak terkalahkan) yang diukir pada 29 April 1979 sampai 4 Mei 1980. Sementara Barcelona membukukan 39 laga dengan 32 kemenangan dan tujuh hasil imbang dalam rentang waktu 15 April 2017 hingga 14 April 2018.

Di Camp Nou, keunggulan Los Blaugrana dibuka Luis Suarez. Pada menit 15, ia mencetak gol usai menerima umpan dari Philippe Coutinho.

Di laga ini, Coutinho juga patut mendapat pujian. Meski tidak mencetak gol, ia turut berkontribusi besar karena mampu memberikan dua assist. Selain Suarez, Coutinho juga melakukannya pada proses gol yang dicetak Samuel Umtiti menit 51.

Valencia memperkecil ketertinggalan lewat penalti Dani Parejo menit 87. Hukuman penalti diberikan ke tuan rumah karena ada pelanggaran yang dilakukan Ousmane Dembele terhadap Jose Gaya saat kedua pemain berada di kotak terlarang.

Dengan hasil ini, Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen La Liga. Tim asuhan Ernesto Valverde memimpin persaingan dengan koleksi 82 poin dari 32 laga, unggul 14 angka dari Atletico Madrid yang berada di peringkat dua dengan 31 pertandingan. (bep/jpc/jpnn)


Barcelona makin nyaman memimpin klasemen La Liga, usai menang tipis 2-1 atas Valencia.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News