Barcelona vs Leganes: Saatnya Menyimpan Messi

Barcelona vs Leganes: Saatnya Menyimpan Messi
Lionel Messi (dua kiri). Foto: fcbarcelona

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona harus melakoni jadwal padat bulan ini. Berkompetisi di ajang La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions memaksa entrenador Barca Ernesto Valverde harus cermat mengatur tenaga anak asuhnya.

Menjamu Leganes di Camp Nou dini hari nanti, Barca mungkin akan menyimpan Lionel Messi. Pada latihan Kamis (5/4) setelah tampil di Liga Champions lawan AS Roma (4/4), Messi hanya berlatih di gym.

Bintang asal Argentina itu tidak bergabung dengan tim utama di lapangan latihan Tito Vilanova. “Kami merasakan akumulasi kelelahan setelah melalui sekian banyak pertandingan. Kami bukan mesin. Tapi, kami akan berikan 100 persen kemampuan di lapangan,” kata bek kanan Barca Sergi Roberto kepada Marca.

Selain Messi, gelandang bertahan Sergio Busquets juga kemungkinan diistirahatkan. Dia belum pulih 100 persen pasca cedera tumit bulan lalu. Sementara itu, pemain-pemain yang sama sekali tak turun ketika lawan AS Roma, bakal diberi kesempatan. Sebut saja Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Kalaupun Barca merotasi pasukannya, hal itu tidak mengurangi kekuatan mereka. Pelatih Leganes Asier Garitano menyebut Barca adalah tim dengan barisan pemain kelas dunia. “Barca selalu superior di La Liga. Siapapun yang dimainkan, mereka sulit ditaklukkan,” katanya kepada Mundo Deportivo.

Kalau menang atas Leganes, Barca akan melampaui rekor tidak terkalahkan Real Sociedad selama 37 laga yang terjadi antara musim 1978-1979 dan 1979-1980. (dra/ca)


Barcelona akan melampaui rekor tidak terkalahkan Real Sociedad selama 37 pertandingan andai menang dari Leganes.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News