Bareksrim Periksa 2 Dokter Diduga Menggunakan Vaksin Palsu

Bareksrim Periksa 2 Dokter Diduga Menggunakan Vaksin Palsu
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA - Bareskrim Polri memeriksa dua orang dokter yang diduga terlibat menggunakan dan mengedarkan vaksin palsu. Keduanya terindikasi bertugas sebagai dokter anak yang bekerja di salah satu di antara 14 rumah sakit yang terindikasi penyebaran vaksin palsu.

"Keduanya masih diperiksa sebagai saksi, kami mau mendalami motifnya," ujar Direktur Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/7).

Agung juga mengatakan, kedua dokter ini diduga berperan sebagai oknum yang menyalurkan vaksin palsu di rumah sakit, tempat bertugas. Meski demikian, Agung menolak untuk menyebutkan identitas serta rumah sakit tempat mereka bertugas.

"Kami mendalami, mengapa mereka memesan vaksin itu dari bukan distributor dan sudah berapa lama‎ dia mempergunakannya," tambah Agung.

Agung juga mengindikasikan kedua dokter ini akan menjadi tersangka jika nantinya ada bukti keterlibatan mereka. "Nanti hasil pemeriksaan akan menentukan langkah status mereka," tegas Agung. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Bareskrim Polri memeriksa dua orang dokter yang diduga terlibat menggunakan dan mengedarkan vaksin palsu. Keduanya terindikasi bertugas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News