Bareng Bu Risma, Zulkifli Bicara Cinta Kasih di Kampus Ternama Jatim

Bareng Bu Risma, Zulkifli Bicara Cinta Kasih di Kampus Ternama Jatim
Ketua MPR RI DR. (HC) Zulkifli Hasan bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Rektor Unair Profesor Moh Nasih pada acara pembukaan sosialisasi Empat Pilar MPR, Kamis (12/5) di Kampus C Universitas Airlangga, Margomulyo, Surabaya, Jawa Timur. FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Ketua MPR RI DR. (HC) Zulkifli Hasan membuka secara resmi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Kamis (12/5) di Kampus C Universitas Airlangga, Margomulyo, Surabaya, jawa Timur.

Sosialisasi ini diikuti oleh 600 peserta terdiri dari dosen, mahasiswa, kader partai politik,  lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan tokoh masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, sejumlah anggota MPR daerah pemilihan Jawa Timur, di antaranya Eko Patrio. Juga hadir anggora DPRD Provinsi Jatim dan anggota DPRD  Kota Surabaya serta civitas akademika Unair.

Kegiatan  ini diselenggarakan oleh MPR bekerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Selain membuka acara sosialisasi Empat Pilar ini, Zulkifli juga berperan sebagai narasumber bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Rektor Unair Profesor Moh Nasih. 

Dalam paparannya, Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Pancasila adalah cinta kasih, kasih sayang, gotong royong, dan musyawarah mufakat.

“Tapi, apakah cinta kasih dan kasih sayang itu masih melekat di keluarga kita sekarang ini? Itulah yang menjadi masalah,” ungkap Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli kembali menjelaskan secara rinci tentang makna pilar-pilar negara yang terkandung dalam Empat Konsensus kebangsaan yakni Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News