Bareskrim Buru Sindikat Black Dollar

Bareskrim Buru Sindikat Black Dollar
Bareskrim Buru Sindikat Black Dollar
JAKARTA - Kejahatan uang palsu di Indonesia tak pernah berakhir. Bareskrim Mabes Polri sedang mengembangkan penyidikan terhadap maraknya peredaran uang abal-abal itu. Termasuk, uang palsu dalam bentuk dolar atau lazim disebut black dollar.

   

"Benar, masih dikembangkan oleh Subdit Uang Palsu," ujar Kabareskrim Komjen Sutarman, Kamis (21/02). Sub Direktorat Uang Palsu berada di bawah Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim. Dulu Direktur ini diberi kode Direktur II namun sekarang sudah tidak ada penomoran.

   

Sutarman meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap uang palsu. "Mohon lebih hatri-hati dan selalu teliti ulang uang yang diperoleh," kata mantan Kapoltabes Surabaya ini.

   

Informasi yang diperoleh Jawa Pos, penyidik masih mencari M yang menjadi otak sindikat black dollar. Usia M sekitar 54 tahun dan dia residivis dalam kasus yang sama.

   

JAKARTA - Kejahatan uang palsu di Indonesia tak pernah berakhir. Bareskrim Mabes Polri sedang mengembangkan penyidikan terhadap maraknya peredaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News