Bareskrim Polri Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa Asal Papua

Bareskrim Polri Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa Asal Papua
Bantuan sembako dari Bareskrim Mabes Polri disalurkan kepada mahasiswa perantauan asal Papua. Foto: GAMKI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan paket bantuan sembako dari Bareskrim Mabes Polri disalurkan kepada mahasiswa perantauan terdampak Covid-19.

Bantuan diserahkan melalui DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Salah satu yang menerima bantuan adalah mahasiswa perantauan asal Papua.

Sekretaris Umum Pengurus Pusat GMKI David Sitorus menyampaikan apresiasi atas kepedulian Mabes Polri untuk membantu mahasiswa yang sedang merantau dan terdampak Covid-19.

"Setelah mendapatkan sembako pada hari Jumat lalu (8/5), kami langsung menginventarisir dan membagikan sembako kepada beberapa kelompok mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan ini,” kata David di Jakarta, Kamis (14/5).

David menyampaikan bahwa para mahasiswa perantauan yang mendapatkan sembako membutuhkan bantuan dikarenakan orang tua mereka di daerah turut terdampak pandemi, di mana pekerjaan sehari-hari orangtua mereka terganggu akibat wabah Covid-19, seperti yang dialami oleh mahasiswa perantauan asal Papua.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang telah mendengar keluh-kesah kami. Para mahasiswa dan pemuda perantauan kesulitan mengakses bantuan karena kebanyakan masih ber-KTP daerah. Mereka terlihat sangat senang saat mendapatkan bantuan sembako ini," ujar David.

Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai dan Deyai, Jhon Timepa mengucapkan terima kasih kepada Bareskrim, GAMKI, dan GMKI atas bantuan sembako yang diberikan kepada penghuni Asrama Putra Wissel Meren.

"Kami berterima kasih kepada Ketua Umum GAMKI Willem Wandik, Kabareskrim, dan Pengurus Pusat GMKI. Saat ini memang untuk makan dan minum kami sudah habis. Tapi kedatangan GAMKI, Bareskrim, dan GMKI bisa menutupi kebutuhan kami. Kami berterimakasih kepada Tuhan, kepada GAMKI, Kabareskrim, dan GMKI, serta tim yang sudah mengantarkan sembako ini dengan rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan untuk bisa membantu kami," ujar mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa.

Ratusan paket bantuan sembako dari Bareskrim Mabes Polri disalurkan kepada mahasiswa perantauan terdampak Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News