Barisan RFG Gencar Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran ke Masyarakat

Barisan RFG Gencar Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran ke Masyarakat
RFG fokus membantu memenangkan paslon capres dan cawapres nomor urut dua untuk Pilpres 2024. Foto: dok RFG

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Barisan Relawan For Gibran (RFG) Reza Fahlevi mengatakan pihaknya fokus membantu memenangkan paslon capres dan cawapres nomor urut dua untuk Pilpres 2024.

Salah satu caranya dengan menggelar tebus murah sembako sebanyak 2.000 paket dan makan siang gratis berjumlah 6.000 porsi kepada warga Ciputat, Ciputat Timur, dan Pamulang, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat atas tren kenaikan harga sembako menjelang libur Natal dan Tahun Baru sekaligus menekan inflasi.

"Masyarakat yang dibagikan kupon bisa menebus satu paket sembako hanya dengan harga Rp 10.000 bisa mendapatkan sembako seharga Rp 112.000. Satu paket terdiri atas beras 2,5 kilogram, gula satu kilogram, minyak goreng satu liter, teh satu kotak dan tiga bungkus mie instant, dan satu sachet kecap ukuran sedang," ujar Reza Fahlevi di, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (28/12).

Reza mengungkapkan pihaknya juga memberdayakan makanan kerakyatan dari pedagang kaki lima (PKL) sekitar dengan memborong dagangannya dengan total 6.000 porsi.

"Tujuan kami memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikan secara gratis untuk dimakan bersama masyarakat yang mengikuti kegiatan Tebus Murah Sembako ialah untuk memberdayakan UMKM yang merupakan penopang perekonomian lokal sekaligus membumikan program makan siang gratis Bapak Prabowo dan Mas Gibran kepada masyarakat," tambah Reza.

Reza menekankan kegiatan ini merupakan program memberdayakan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan pelaku UMKM lokal.

"Intinya program tebus murah sembako dan makan siang gratis ini dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kami beli bahan sembako dari warung-warung kecil dan pasar tradisional, bukan supermarket, pengemasannya melibatkan emak-emak warga sekitar yang kami berdayakan sehingga membantu pemasukan bagi mereka," imbuhnya.

Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi mengatakan pihaknya fokus membantu memenangkan paslon capres dan cawapres nomor urut dua untuk Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News