Barito Putera Ingin Jaga Tren Positif

Barito Putera Ingin Jaga Tren Positif
Skuat Barito Putera sedang jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera membawa misi mempertahankan tren positif kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, sore ini.

Barito ingin meneruskan tren positif setelah menang di laga tandang melawan Perseru Serui dengan skor 1-0 melalui gol Dandi Maulana.

Sedangkan Laskar Wong Kito datang dengan semangat berbeda. Mereka ingin bangkit dari keterpurukan usai dicukur Persib Bandung 4-1 di kandang sendiri.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Kembalinya tiga pemain berlabel Timnas yang absen pekan lalu semakin menambah kepercayaan diri tuan rumah. "Hansamu Yama, Gavin, dan kapten Riski Pora sudah bergabung. Ini tentu menambah kekuatan kita," kata Jacksen pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (9/9).

Meski begitu, Jacksen tetap menekankan pada tim polesannya agar tidak menganggap remeh Sriwijaya. Sriwijaya tetaplah tim yang bagus. “Mereka sudah padu sejak lama. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan tim untuk pertandingan besok," tambahnya.

Duel melawan Sriwijaya FC nanti juga akan terasa spesial bagi Talaohu Abdul Musafry. Pasalnya, pria asal Ternate ini tercatat pernah berkostum Sriwijaya FC selama dua setengah musim sebelum bergabung dengan Barito. Namun, Musafry berjanji akan memberikan yang terbaik untuk The Yellow Rivers meski pengalaman bersama Sriwijaya FC sangat berkesan baginya. "Sebagai pemain, saya harus bersikap profesional. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik agar tim bisa mendapat hasil memuaskan," tutur Musafry.

Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mengungkapkan skuatnya juga sudah dalam kondisi siap tempur. "Misi kami datang kesini untuk bermain sebaik mungkin. Menghadapi tim yang punya tren positif, semoga kami bisa mencuri poin," kata pelatih yang menggantikan posisi Osvaldo Lessa.

Ketidakhadiran Yanto Basna di lini pertahanan Sriwijaya FC tentu sebuah kerugian. Namun, Hartono sudah menyiapkan pengganti pada diri Marko Merauje. Marko kemungkinan besar akan diduetkan dengan Bobby Satria untuk mengawal lini belakang.

Barito Putera membawa misi mempertahankan tren positif kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, sore ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News