Barito Putera Jadi Pelabuhan Idaman Para Pemain Muda Tanah Air

Barito Putera Jadi Pelabuhan Idaman Para Pemain Muda Tanah Air
Barito Putera menjadi pelabuhan sejumlah pemain muda potensial. Foto: M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera telah banyak mengorbitkan pemain muda yang menjadi langganan Timnas Indonesia. Hal itulah yang membuat klub berjuluk The Yellow River itu menjadi pelabuhan idaman bagi pesepak bola muda Tanah Air.

Menjelang akhir putaran kedua Liga 1 U-16 2018 lalu, sejumlah pilar Timnas U-16 satu persatu merapat ke Barito Putera. Berawal dari Yudha Febrian, kemudian si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, serta disusul oleh sang kapten David Maulana.

Empat pemain berlabel timnas tersebut, serta satu pemain Barito lainnya Alif Jaelani kemudian mendapat beasiswa Garuda Select untuk menimba ilmu sepak bola selama enam bulan di Inggris hingga Mei 2019 mendatang.

Tak puas mendominasi 24 skuat Garuda Select, baru-baru ini Barito juga dikabarkan sukses memboyong pemain Garuda Select lainnya untuk memperkuat The Yellow River di Liga 1 U-18 2019 mendatang. Ada pun pemain Garuda Select yang diisukan telah mencapai kesepakatan bersama Barito Putera adalah Liba Valentino dan Komang Teguh yang keduanya berposisi sebagai bek, serta Braif Fatari sebagai gelandang.

Saat dikonfirmasi pada Direktur Akademi Barito Putera, Mundari Karya membenarkan jika ketiga pemain Garuda Select tersebut akan segera merapat ke klub. “Insya Allah (merapat, Red) Valentino, Komang dan Braif Fatari,” ujar Mundari.

Total alumni Garuda Select yang akan kembali merapat ke Barito Putera pada bulan Mei mendatang adalah delapan orang. Kedelapan pemain tersebut akan dipersiapkan untuk membela klub di kelompok usia U-18 dan U-20.(bir/ma/dye)


Barito Putera telah banyak mengorbitkan pemain muda yang menjadi langganan Timnas Indonesia.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News