Barito Putera Resmi Lepas Empat Pemain Asing

Barito Putera Resmi Lepas Empat Pemain Asing
Douglas Packer dan Aaron Evans tidak diperpanjang kontraknya oleh Barito Putera. Foto: prokal

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera serius ingin merombak skuatnya untuk menatap kompetisi musim selanjutnya yakni Gojek Liga 1.

Bahkan, Barito sudah memastikan tak memperpanjang kontrak empat pemain asingnya pada Liga 1 2018.

Mereka adalah Matias Cordoba, Aaron Evans, Marcel Sacramento hingga Douglas Packer. 

Keempat pemain tersebut sejatinya memiliki kualitas masing-masing. Bahkan Matias adalah playmaker yahud yang punya statistik operan terbaik. Jacksen Tiago pun punya alasan khusus soal hal ini. 

"Douglas bisa cetak sepuluh gol, Aaron juga sangat dominan bisa bermain di belakang dan tengah. Saya mengakui kemampuan teknis mereka luar biasa," beber Jacksen.

"Tapi dampaknya secara kolektif kepada tim. Kami mencari pemain selain aspek teknisnya, juga lebih berwibawa. Sehingga bisa lebih mengangkat tim saat mengalami masa paceklik atau kesulitan," jelasnya. 

Musim ini Barito sempat bersaing di papan atas. Sayangnya performa mereka kemudian inkonsisten hingga akhirnya harus finis di posisi sembilan klasemen.

Meski didepak, sederet pemain asing ini ternyata memiliki respek begitu besar kepada Barito. Salah satunya Aaron Evans. Pemain bertahan kelahiran Australia ini mengaku sangat sedih harus berpisah dengan Barito.

Barito Putera serius ingin merombak skuatnya untuk menatap kompetisi musim selanjutnya yakni Gojek Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News