Barito Putera Sebut Adit dan Rizky Pora Punya Kans Jadi Pelatih Masa Depan

Barito Putera Sebut Adit dan Rizky Pora Punya Kans Jadi Pelatih Masa Depan
Rizky Pora. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Barito Putera memanfaatkan kosongnya jadwal kompetisi dengan menyekolahkan pemainnya untuk mengikuti kursus lisensi pelatih.

Dua pemain, Putera Adhitya Harlan dan Rizky Pora, kini ikut kursus kepelatihan lisensi C AFC yang diselenggarakan Kemenpora dan PSSI di Bali yang berlangsung sampai 16 November mendatang.

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menyebut kesempatan kedua pemainnya itu memang diproyeksikan bisa menjadi pelatih Laskar Antasari di masa depan. Karena sudah seperti keluarga, manajemen pun mulai menata kans tersebut dari sekarang.

"Memang keinginan kami di Barito Putera supaya nanti ke depan ada regenerasi kepelatihan. Terutama Adhit dan Pora yang sekarang usianya 33 tahun dan 31 tahun. Memang waktunya masih panjang, tapi tidak ada salahnya dipersiapkan dari sekarang," kata dia, Selasa (3/11).

Menurutnya, Barito memang memiliki rencana panjang untuk keduanya. Apabila yang bersangkutan memang berkeinginan untuk menjadi pelatih, Barito Putera membuak pintu selebar-lebarnya.

"Oleh karena itu kursus kepelatihan ini sangat kami anjurkan dan kami dukung," paparnya.

Hasnur menegaskan, kedua pemainnya ini memang dianggap memiliki potensi sebagai pelatih. Tolok ukurnya, ialah Terutama dari sisi faktor kepemimpinan mereka di lapangan, yang bisa menjadi panutan rekan-rekannya.

BACA JUGA: Pernyataan Tegas Letjen Dodik Soal Dua Anggota TNI yang Dikeroyok Pengendara Moge

Barito Putera memanfaatkan kosongnya jadwal kompetisi dengan menyekolahkan pemainnya untuk mengikuti kursus lisensi pelatih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News