Barito Putera Siapkan Empat Kota Jadi Opsi Lokasi TC

Barito Putera Siapkan Empat Kota Jadi Opsi Lokasi TC
Barito Putera akan kembali melakukan pemusatan latihan sebelum menghadapi Liga 1 2019. Foto: prokal

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera melakukan persiapan serius untuk menghadapi Liga 1 musim 2019. Setelah melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang Jawa Timur pertengahan Februari hingga awal Maret lalu, kini latihan di luar daerah kembali dijadwalkan.

Rencananya awal April nanti para penggawa The Yellow River nanti kembali meninggalkan Banjarmasin untuk training center (TC)

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan ada empat opsi daerah yang bakal menjadi tempat latihan mulai dari Batu Malang, Bandung Jawa Barat, Yogyakarta dan Bali.

"Sebenarnya sudah saya putuskan tempatnya tapi saya menunggu dulu saya juga ingin melihat apakah tempatnya available atau tidak" tambah Jacksen.

Jacksen menambahkan pihaknya juga akan melihat opsi daerah yang memiliki banyak klub untuk diajak ujicoba bertanding.

Saat ini Barito Putera sudah melakukan pertandingan dengan tim dari Jawa Timur yakni Arema Malang dan Persela Lamongan di Piala Presiden 2019 dan Sumatera yakni Semen Padang di laga ujicoba.

Makanya Jacksen mengaku ingin menambah uji coba lagi dengan tim dari daerah Jawa Barat, Jakarta, Sulawesi dan Kalimantan.

"Untuk Kalimantan kita sudah bisa pastikan akan berujicoba dengan Borneo FC mengenai tempatnya nanti akan ditentukan," kata dia.

Barito Putera melakukan persiapan serius untuk menghadapi Liga 1 musim 2019. Setelah melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang Jawa Timur pertengahan Februari hingga awal Maret lalu, kini latihan di luar daerah kembali dijadwalkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News