Barito Putera Sukses Permalukan Juara Bertahan Liga 1

Barito Putera Sukses Permalukan Juara Bertahan Liga 1
Suporter Barito Putera. Foto: Prokal

jpnn.com, LAMONGAN - Barito Putera berhasil melanjutkan tren positifnya saat menghadapi Bhayangkara FC.

Berjumpa dalam laga perdana Turnamen Jakajaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (9/3), Barito sukses menaklukkan Bhayangkara dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga ini, Barito Putera yang turun dengan kekuatan penuh mampu tampil maksimal. Gaya permainan agresif khas coach Jacksen F Tiago, diperagakan oleh Samsul Arif Munip dkk.

Strategi ini rupanya berhasil membuat juara bertahan Liga 1 Bhayangkara FC keteteran. Alhasil, laga memasuki menit ke-18, Samsul Arif membuat timnya unggul 1-0. Barito Putera tak puas begitu saja dengan gol tersebut dan berusaha menggandakan keunggulan.

Tepat menit ke-32, sebuah skema serangan apik yang dibangun oleh tim berjuluk Laskar Antasari bisa diselesaikan dengan mulus oleh Samsul Arif. Gol keduanya itu membuat skor untuk Barito Putera berubah menjadi 2-0. Skor bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Barito Putera mulai melakukan rotasi dan perubahan pemain. Pelatih Jacksen F Tiago tampaknya sengaja melakukan perubahan untuk menguji formasi alternatif dan materi pemain yang disiapkannya.

Rupanya, perubahan itu menurunkan konsentrasi yang sudah terbangun. Bhayangkara berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-49 melalui aksi Dendi Sulistyawan. Memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan, dia menyundul bola dengan keras yang menjebol gawang Barito Putera, yang dijaga oleh Dian Agus Prasetyo.

Skor 2-1 untuk keunggulan Barito tersebut tak berubah dan bertahan sampai laga usai. Dengan kemenangan ini, Barito Putera yag selalu bisa menaklukkan Bhayangkara FC di Liga 1 2017 lalu, melanjutkan catatan positif tersebut. (dkk/jpnn)


Barito Putera sukses melanjutkan tren positifnya saat menghadapi Bhayangkara FC.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News