Barito Putera vs Borneo: Jaga Rekor Kandang Tak Terkalahkan

Barito Putera vs Borneo: Jaga Rekor Kandang Tak Terkalahkan
Para pemain Barito Putera sedang berlatih. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera akan menjamu tamunya dari Kalimantan Timur, Borneo FC dalam tajuk Derbi Papadaan pada pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, (30/11) malam nanti.

Menjalani laga kandang terakhir musim ini, Barito Putera tentu memiliki tekad kuat mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang selama musim 2018 tahun ini.

Memang untuk bersaing di papan atas peluang Barito masih terbuka setidaknya menembus peringkat 10 besar dengan catatan mengakhiri dua laga sisa dengan kemenangan.

Jika melihat peluang tuan rumah untuk kembali meraih tiga poin cukup terbuka mengingat, pertama Barito selalu mampu mengatasi perlawanan Pesut Etam ketika bermain di kandang sendiri dalam dua musim terakhir. Kedua, tak pernah kalah selama bermain di kandang juga bisa menjadi pertimbangan.

Terakhir, dalam lawatan laga tandang sang tamu, Borneo FC sudah lama tak meraih kemenangan di kandang lawan. Terakhir itu terjadi awal bulan Oktober lalu ketika bermain di markas Persebaya Surabaya.

Akan tetapi, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago enggan menjadikan berbagai data dan fakta tersebut sebagai acuan memenangkan laga malam nanti. Pasalnya, Ia menilai hal tersebut hanya lah sejarah yang telah lewat.

“Bagi media, data memang sangat menarik. Tapi, bagi saya semua adalah sejarah yang sudah berlalu.Untuk laga nanti, tentu kami akan berusaha menciptakan sejarah baru dengan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” tekadnya.

Namun, tekadnya untuk mengakhiri laga kandang dengan sebuah kemenangan tentu sangat besar. Jakcsen pun berharap bisa mendapat dukungan penuh dari suporter Barito Putera.

Barito Putera akan menjamu tamunya dari Kalimantan Timur, Borneo FC dalam tajuk Derbi Papadaan pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, (30/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News