Barito Putera Vs Mitra Kukar: Guthrie On Fire!

Barito Putera Vs Mitra Kukar: Guthrie On Fire!
Danny Sean Guthrie. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Danny Sean Guthrie tampil apik di beberapa pertandingan terakhir Mitra Kukar. Pemain asal Inggris itu tak ingin Naga Mekes masuk ke jurang degradasi.

Menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, sore nanti, eks Liverpool itu bertekad untuk tampil maksimal demi mengamankan poin.

“Kami hanya menyisakan empat pertandingan lagi. Kami harus selalu dapat poin maksimal agar tetap berada di jalur aman,” papar ayah dua anak tersebut.

Sebelumnya, penampilan jebolan akademi Manchester United itu sempat menjadi sorotan. Terutama pada putaran pertama lalu, di mana pemain 31 tahun itu tak menunjukkan kualitas terbaiknya. Bahkan Guthrie sempat masuk daftar pemain yang paling diinginkan suporter untuk dicoret pada putaran pertama.

Namun demikian, manajemen tetap mempertahankan dia. Walhasil, saat ini Guthrie menjawab kepercayaan tersebut dengan penampilan apik. Dialah motor serangan di lini tengah Naga Mekes. Dia pula yang mengirim umpan kepada Aldino Herdianto yang berhasil menyelamatkan Mitra Kukar dari kekalahan saat lawan Persela Lamongan, pekan lalu.

Kini tugas Guthrie semakin berat. Mitra Kukar diharamkan memetik hasil minor di empat laga tersisa. Satu kekalahan saja bisa membuat langkah tim Kota Raja kian sulit.

“Kami harus yakin bisa melalui masa sulit ini. Harapan selalu ada jika kami percaya pada kemampuan masing-masing dan tim,” pungkasnya. (don/is/k15)


Danny Sean Guthrie tampil apik di beberapa pertandingan terakhir Mitra Kukar. Pemain asal Inggris itu tak ingin Naga Mekes masuk ke jurang degradasi.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News