Bali United vs Persebaya: Modal Dua Kemenangan

Bali United vs Persebaya: Modal Dua Kemenangan
Para pemain dan ofisial Persebaya Surabaya. Foto: Satrio Wicaksono for Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Bali United vs Persebaya, laga lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung besok (18/11). Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tampaknya sudah mantap dengan komposisi lini pertahanan, di mana M. Syaifuddin sebagai starter di posisi bek kanan.

”Sampai pertandingan kedua kemarin tidak ada masalah, Syaifuddin tampil bagus. Tidak ada alasan untuk mengganti dia,” ujar Djanur-sapaan akrab Djadjang.

Turun sebagai bek kanan di dua laga terakhir Syaifuddin memang membukukan statistik penampilan yang menawan. Pemain nomor punggung 29 itu, rata-rata mencatat tiga intersep dan dua sapuan dalam setiap laga. Persentase tekel suksesnya juga mencapai 71 persen.

Sedangkan Abu Rizal yang biasanya diplot sebagai bek kanan rata-rata hanya menciptakan dua intersep di setiap laga. Keberhasilan tekelnya juga masih di bawah Syaifuddin dengan 59 persen. Plusnya, Rodeg-sapaan Abu Rizal-punya kemampuan naik untuk membantu serangan.

”Pemain depan kami bisa melakukan aksi individu. Jadi, kadang tidak memerlukan overlap. Tidak ada masalah apabila Syaifuddin yang turun,” kata pelatih asal Majalengka itu.

Persebaya terbang ke Bali dengan percaya diri setelah meraih hasil apik di dua laga sebelumnya. Yakni, menang 3-0 atas Persija Jakarta (4/11) dan PSM Makassar (10/11).

”Mudah-mudahan mental pemain belakang kami bagus. Dua kali clean sheet tentu itu sangat berpengaruh. Diingat saja supaya solid di belakang,” ucap mantan pelatih PSMS Medan itu. (nia/bas)


Djanur tampaknya akan memasang M Syafuddin sebagai starter di posisi bek kanan, dalam laga Bali United vs Persebaya.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News