Hadapi Persib, PSIS Semarang Percaya Diri

Hadapi Persib, PSIS Semarang Percaya Diri
Para pemain PSIS Semarang. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang akan menghadapi Persib Bandung, lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung pada 18 November. PSIS cukup percaya diri laga ini.

Hal ini karena Mahesa Jenar dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh. Terutama tiga legiun asingnya yang siap tampil. Mereka adalah bek Petar Planic, gelandang Ibrahim Conteh, dan striker Bruno Silva.

Kehadiran mereka akan menjadi yang pertama sejak pertandingan melawan Barito Putera (13/10) lalu. Saat itu Petar Planic absen karena cedea hamstring. Dia harus istirahat selama tiga pekan. Cederanya Planic sempat membuat PSIS krisis bek. Sebab, disaat bersamaan bek Haudi Abdillah mengalami retak tulang tangan kiri.

Setelah Petar fit, giliran Ibrahim Conteh menepi karena cedera lutut. Pemain asal Sierra Leone itu absen saat laga melawan Borneo FC (10/11). Tapi, kondisi Conteh terus membaik. Dia sudah mengikuti latihan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Bahkan pelatih PSIS Jafri Sastra yakin dia bisa menurunkan tim terbaiknya. “Ya, dia (Conteh) sudah fit. Ketiga pemain asing sudah bisa turun saat melawan Persib nanti,” ujar mantan pelatih Semen Padang itu.

Selain Conteh, gelandang M. Yunus juga telah bergabung dengan tim. Hal tersebut berbanding terbalik dengan tim lawan yang kehilangan beberapa pemain karena cedera, akumulasi kartu, dan pemanggilan timnas.

Meski kalah 1-2 dari Borneo FC, Mahesa Jenar sudah berada diposisi aman dan lolos dari degradasi. Mereka mengejar target 42 poin. Saat ini, tim asuhan Jafri Sastra itu memiliki 39 poin.

“Kami fokus mepersiapkan tim sendiri dan mengejar target. Kami memang tahu Persib tim hebat dan kuat. Kami tetap harus waspada,” kata Jafri. (gil)


PSIS Semarang cukup percaya diri saat laga melawan Persib Bandung pada 18 November mendatang.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News