Barito Putera vs Semen Padang: Kesempatan Uji Coba Komposisi Pemain

Barito Putera vs Semen Padang: Kesempatan Uji Coba Komposisi Pemain
Pelatih Kepala Barito Putera Jacksen F Tiago (kanan) dan asisten Yunan Helmi. Foto: prokal.co

jpnn.com, MALANG - Barito Putera dijadwalkan akan menghadapi Semen Padang dalam laga uji coba jelang di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (26/2) besok.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago membeberkan target timnya pada laga uji coba kontra Semen Padang, awal pekan ini.

Jacksen ingin menguji kekuatan timnya dengan lawan level setara. Uji coba ketiga The Yellow Rivers itu dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (26/2) besok.

Sebelum laga kontra Semen Padang, Barito sudah uji coba kontra dua klub lokal Sinar Mas dan ASIFA. Dalam dua pertandingan yang dihelat di lapangan Kompleks Kusuma Agro Wisata Kota Batu, Barito menang dengan skor masing-masing 6-0 dan 7-0.

Menurut Jacksen, dari dua pertandingan ini anak asuhnya juga sudah mendapat banyak pelajaran berharga. Namun, pelatih asal Brasil tersebut menegaskan tetap ingin mengukur permainan para pemainnya dengan tim selevel. "Lawan Semen Padang lebih kuat. Pasti ada informasi baru yang akan kami dapat," kata Jacksen. “Inilah yang kami harapkan," sambungnya.

Jacksen sudah punya gambaran komposisi terbaik timnya. Pelatih berusia 50 tahun ini mengaku akan mencobanya. "Kami akan jajal komposisi ini pada pertandingan lawan Semen Padang yang selevel," ucap Jacksen. "Sudah pasti, Semen Padang akan memberi tekanan lebih pada kami dalam pertandingan tersebut," yakinnya.

Jacksen sejauh ini belum bisa menakar kekuatan Semen Padang. Semen Padang tak bermain di kompetisi yang sama pada musim lalu. "Musim lalu, kami di Liga 1, sedangkan mereka di Liga 2," kata Jacksen. "Mereka juga banyak mengubah komposisi pemain. Kami tak bisa menilai. Saya rasa mereka juga akan melakukan simulasi pada uji coba mendatang," tuntasnya.(bir/gr/dye)


Barito Putera dijadwalkan akan menghadapi Semen Padang dalam laga uji coba jelang di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (26/2) besok.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News