Persiba Kandaskan Mitra Teras, Salahudin Sebut Lini Serang Timnya Kurang Garang

Persiba Kandaskan Mitra Teras, Salahudin Sebut Lini Serang Timnya Kurang Garang
Beni Oktovianto menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Persiba Balikpapan atas Mitra Teras di Stadion Batakan, Minggu (17/2). Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan sukses mengandaskan Mitra Teras dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Batakan, Minggu (17/2).

Hanya, melihat dominasi tim berjuluk Beruang Madu pada laga tersebut, seharusnya jumlah gol yang tercipta bisa lebih dari itu.

Dua gol kemenangan Beruang Madu masing-masing dicetak Bryan Cesar pada menit ke-24 dan Beni Oktovianto (66’). Lini depan yang belum begitu tajam, diakui oleh sang pelatih, Salahudin. Menurut dia, lini serang masih lemah dalam urusan penyelesaian akhir.

Pada pertandingan kemarin, trio penyerang Persiba Beny Ashar, TA Musafri, dan Beni Oktovianto gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas pada babak pertama. Pada babak kedua, Salahudin menarik TA Musafri dan Beny Ashar, digantikan Ismail Haris dan Andre Dio.

Kehadiran Ismail dan Dio memang membuat lini serang lebih hidup. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat Persiba hanya menambah sebiji gol lewat Beni Oktovianto. “Iya memang lini serang yang paling kelihatan tidak maksimal, khususnya penyelesaian akhir,” kata Salahudin selepas pertandingan.

Selain lini serang, pelatih 40 tahun ini juga menyoroti kebugaran pemain yang dinilai belum 100 persen pada pertandingan kemarin. “Fisik pemain saya lihat masih 50–60 persen,” imbuh dia.

Meski hanya menang tipis melawan tim sekelas Mitra Teras, Salahudin mengaku tak kecewa. Dia menilai, yang ditampilkan anak asuhnya sudah cukup bagus, jika melihat masa persiapan yang hanya sepekan.

Pada uji coba kemarin, Salahudin juga tak bisa memainkan dua pemain, Aji Kusuma dan Yusuf Efendi yang sedang sakit. Sementara itu, pemain belakang, Imam Mahmudi, juga mesti ditarik pada babak kedua setelah mengalami cedera pada tangannya. “Cedera Mahmud tidak parah, hanya terkilir,” kata mantan pelatih Madura FC ini. (*/hul/ndy/k8)


Persiba Balikpapan sukses mengandaskan Mitra Teras dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Batakan, Minggu (17/2).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News