Baru 160 Kabupaten/Kota yang Sudah Umumkan Kelulusan CPNS

Baru 160 Kabupaten/Kota yang Sudah Umumkan Kelulusan CPNS
Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) CPNS dari honorer kategori dua (K2) sudah akan diumumkan akhir Januari ini. Namun, pengumuman kelulusan CPNS dari jalur umum, hingga kini belum kelar.

Pasalnya, dari 231 kabupaten/Kota yang melaksanakan seleksi CPNS dari pelamar umum, baru 160 yang mengumumkan hasil tesnya.

Hal itu terungkap dalam rakor  dalam rapat koordinasi (Panselnas) CPNS 2013 dengan instansi daerah yang belum mengumumkan kelulusan CPNS di Kementerian PANRB, Jakarta, kemarin Senin (20/1).

Dari 71 pemda yang belum mengumumkan itu, 10 kabupaten/kota diantaranya sudah ada SK, enam kabupaten/kota meminta agar yang mengumumkan Panselnas, enam kabupaten/kota belum ada informasi.

Selain itu, sebanyak 33 kabupaten/kota biodatanya yang belum sesuai, dan ada tiga yang mengembalikan hasil TKD.

“Belum adanya pengumuman itu menyebabkan dampak atau implikasi yang kurang baik terhadap pemerintah. Seperti terlambatnya pemberkasan, dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) serta pengangkatan mengalami pemunduran,” ujar Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto dalam rakornas itu, seperti dirilis Humas Kemenpan-RB. (sam/jpnn)

 

JAKARTA - Pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) CPNS dari honorer kategori dua (K2) sudah akan diumumkan akhir Januari ini. Namun, pengumuman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News