Baru 3 Bulan Menjabat, Dirut MRT Jakarta Aprindy Dicopot dari Jabatan, Ini Gantinya

Baru 3 Bulan Menjabat, Dirut MRT Jakarta Aprindy Dicopot dari Jabatan, Ini Gantinya
PT MRT Jakarta kembali melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT MRT Jakarta. Dirut MRT Jakarta Aprindy dicopot dari jabatannya dan digantikan Tuhiyat. ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mohamad Aprindy dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang baru ia jabat selama tiga bulan.

Aprindy digantikan oleh Tuhiyat yang dinilai berpengalaman di bidang corporate financing.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Fitria Rahadiani mengatakan pihaknya melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT MRT Jakarta. Posisi Aprindy digantikan oleh Tuhiyat.

“Tuhiyat yang memiliki pengalaman dalam bidang corporate financing, diharapkan dapat memperkuat proses kooordinasi antara Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan, Bappenas, dan juga Kementerian Keuangan,” ucap Fitri dalam keterangannya, Rabu (26/10).

Selain Tuhiyat, Pemprov DKI Jakarta juga mengangkat Dodik Wijanarko sebagai Komisaris Utama, Bambang Kristiyono dan William P Sabandar sebagai Komisaris.

Mereka diharapkan dapat memberikan arahan dan masukan kepada Direksi dalam kaitannya dengan proses pembangunan MRT Jakarta fase 2 dan berikutnya.

“Penggantian Direktur Utama, Komisaris Utama, dan anggota komisaris telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, melalui Keputusan Para Pemegang Saham di luar RUPS pada 25  Oktober 2022,” kata dia.

Fitria berharap Direktur Utama dan jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab. (mcr4/jpnn)

Mohamad Aprindy dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang baru ia jabat selama tiga bulan.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News