Baru 78 Anggota F-PG yang Dipastikan Setuju Pilkada oleh DPRD

Baru 78 Anggota F-PG yang Dipastikan Setuju Pilkada oleh DPRD
Baru 78 Anggota F-PG yang Dipastikan Setuju Pilkada oleh DPRD

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Golkar ternyata juga belum 100 persen solid mendukung pemilihan mekanisme pemilihan kepala daerah melalui DPRD.

 Sampai menjelang sidang paripurna pengesahan RUU Pilkada, Kamis (25/9) siang, masih ada kader partai beringin itu yang belum menentukan sikap.

Anggota Komisi I DPR RI, Meutya Hafid adalah salah satunya. Mantan presenter televisi ini mengaku masih bimbang apakah akan mengikuti sikap partai, atau mendukung pemilihan langsung.

"Ya saya masih mikir-mikir, masih nanti sore kan. Liat nanti sore aja," ujar Meutya saat ditemui di Gedung DPR RI, Kamis (25/9).

Meutya mengakui sudah ada arahan dari partai agar seluruh anggota fraksi mendukung mekanisme pilkada oleh DPRD. Namun Ia menganggap arahan tersebut sebagai imbauan semata.

"Memang ada imbauan untuk solid, tapi tidak ada keharusan," tuturnya.

Anggota Fraksi Partai Golkar lainnya, Tantowi Yahya mengkonfirmasi kondisi pihaknya yang belum solid. Menurut Ketua DPP Partai Golkar itu, baru 78 orang anggota fraksi yang dipastikan mendukung pilkada tidak langsung.

Hal ini diketahui setelah DPP Partai Golkar menggelar rapat koordinasi dengan seluruh anggota fraksinya pagi tadi. "Dari 104 anggota fraksi, 78 hadir dalam rapat koordinasi tadi, mereka Insyallah sudah sepakat dengan kita," tutur Tantowi.

JAKARTA - Fraksi Partai Golkar ternyata juga belum 100 persen solid mendukung pemilihan mekanisme pemilihan kepala daerah melalui DPRD.  Sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News