Baru Ditinggal Messi, Barcelona Langsung Bersiap Hadapi Juventus

Baru Ditinggal Messi, Barcelona Langsung Bersiap Hadapi Juventus
Memphis Depay (tengah) saat laga pramusim Barcelona lawan Stuttgart. Foto: Twitter @FCBarcelona

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona secara mengejutkan resmu berpisah dengan megabintangnya Lionel Messi mulai musim ini.

Lewat pernyataan resminya pada Jumat (6/8), klub asal Katalan itu mengumumkan mereka berpisah dengan sang kapten.

Berdasarkan rilisan itu, Messi sebenarnya sudah mencapai kesepakatan untuk bertahan di Barca, tapi karena terkendala masalah batasan gaji, pemenang Copa America 2021 itu terpaksa gagal melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Alhasil, berpisah menjadi jalan terbaik bagi kedua belah pihak.

"FC Barcelona dan Lionel Messi sebenarnya telah mencapai kesepakatan yang jelas untuk menandatangani kontrak baru hari ini, tetapi hal itu tidak dapat tercapai karena kendala finansial dan peraturan Liga Spanyol."

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terjadi." bunyi pernyataan resmi klub.

Namun, Barca harus move on karena kompetisi akan segera bergulir. Mereka tak boleh larut dalam kesedihan akibat ditinggal Messi.

Dalam waktu dekat, anak asuh Ronald Koeman bakal memainkan laga pramusim bertajuk Trofi Joan Gamper pada Senin (9/8) dini hari WIB melawan Juventus.

Di tengah perpisahan Messi bersama Barcelona, Blaugrana bakal bersiap menghadapi laga kontra Juventus dalam ajang bertajuk Trofi Joan Gamper.

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News