Baru Lee Chong Wei dan Marcus/Kevin yang Bisa Seperti Ini

Baru Lee Chong Wei dan Marcus/Kevin yang Bisa Seperti Ini
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Fenomena baru bulu tangkis dunia telah muncul. Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya meraih tujuh gelar dalam satu tahun kalender Metlife BWF World Superseries.

Apa itu Metlife BWF World Superseries? Ini adalah 13 turnamen yang terdiri dari enam ajang level superseries premier dan tujuh superseries. Itu sudah termasuk Superseries Finals.

Nah, sejak format kejuaraan ini dipertandingkan pada 2007, tak banyak pemain (tunggal maupun ganda) yang bisa mengoleksi banyak gelar dalam satu tahun. Sebabnya, peserta di turnamen ini adalah pemain papan atas (ranking) saja.

Marcus/Kevin menjadi omongan dunia karena telah mencetak, mempertajam dan menyamai rekor-rekor istimewa di Metlife BWF World Superseries.

Setelah menjadi juara di Superseries Finals (hanya boleh diikuti delapan terbaik dari masing-masing nomor) 2017 di Dubai, Minggu (17/12) malam, Marcus/Kevin telah mengoleksi tujuh gelar dari sembilan partai final sepanjang 2017.

Sebelum Superseries Finals 2017, tahun ini Marcus/Kevin juara di All England, India Open, Malaysia Open, Japan Open, China Open dan Hong Kong Open. Tiga turnamen awal dan tiga ajang terakhir dicetak secara beruntun alias hat-trick. Selain menjadi juara, Marcus/Kevin menjadi runner up di Korea Open dan Denmark Open.

Torehan tujuh gelar juara itu telah melewati catatan fenomenal ganda putra Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong pada 2015, yang mengoleksi enam gelar.

Dengan membukukan tujuh gelar superseries (premier) dalam satu tahun, Marcus/Kevin kini menyamai rekor milik legenda hidup tepok bulu Malaysia, Lee Chong Wei.

Keberhasilan Marcus/Kevin di Superseries Finals membuat duet Superminions itu menyamai rekor fantastis Lee Chong Wei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News