Baru Menjabat Panglima TNI, Laksamana Yudo Sudah Dapat Banyak Laporan

Baru Menjabat Panglima TNI, Laksamana Yudo Sudah Dapat Banyak Laporan
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengaku tidak mudah merangkap jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Untuk itu, Yudo berharap Presiden Joko Widodo segera menetapkan KSAL yang baru.

"Mudah-mudahan KSAL yang baru segera ditetapkan dan dilantik karena begitu saya menjabat rangkap ini, tidak mudah. Dari Kotama TNI AL laporan, Kotama TNI laporan semua, terus gimana ini? hapenya pecah ini menerima laporan banyak sekali," kata Yudo dalam sambutannya pada Exit Briefing KSAL dengan ratusan personel TNI AL di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu.

Oleh karena itu, dia berharap agar KSAL yang baru segera ditunjuk dan ditetapkan serta segera melakukan serah terima jabatan.

"Dengan demikian, saya fokus bekerja sebagai Panglima TNI. Dengan posisi sekarang mungkin pembawa acara (MC) bingung, Panglima TNI selaku KSAL, gimana itu. Nanti bingung, loh, Panglima TNI selaku KSAL. KSAL ya KSAL, Panglima TNI ya Panglima TNI," ujarnya.

Yudo tidak menyebutkan siapa calon KSAL yang akan menggantikannya karena hal itu merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Bapak Presiden sudah bicara bahwa calon KSAL itu Pati bintang tiga, bukan bintang satu atau bintang dua," kata Yudo.

Sementara itu, Kepala Center for Intermestic and Diplomatic Engagement (CIDE) Anton Aliabbas menilai ada enam perwira bintang tiga yang berpotensi calon KSAL pengganti Yudo.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengaku tidak mudah merangkap jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News