Baru Stoke yang Melaju

Wakil Inggris di Babak 32 Besar

Baru Stoke yang Melaju
Baru Stoke yang Melaju
STOKE-ON-TRENT - Stoke City menyelamatkan muka Inggris di Europa League. Tampil dengan status tim fair play UEFA, Stoke mampu lolos ke fase knockout (babak 32 besar) kemarin. Selain Stoke, Schalke 04 (Jerman) dan Lokomotiv Moskow (Rusia) juga lolos.

Itu berarti sudah 15 tim yang memastikan lolos dari 24 kuota fase grup Europa League. Berarti, masih tersisa sembilan tiket yang akan diperebutkan di laga pemungkas grup pekan depan. Di sisi lain, delapan kuota lainnya diisi tim limpahan dari fase grup Liga Champions.

Stoke lolos sekalipun hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Dynamo Kiev (Ukraina) di Stadion Britannia. Dengan 11 poin, The Potters -sebutan Stoke- tidak mungkin terkejar Dynamo yang menghuni peringkat ketiga klasemen grup E dengan 6 poin.

Dynamo sulit lolos ke 32 besar karena favorit pendamping Stoke adalah klub Turki Besiktas (9 poin). Di laga terakhir, Besikitas bermain home kontra Stoke, sedangkan Dynamo melawan Maccabi Tel Aviv (Israel) yang sudah pasti menempati juru kunci setelah hanya meraih satu poin.

STOKE-ON-TRENT - Stoke City menyelamatkan muka Inggris di Europa League. Tampil dengan status tim fair play UEFA, Stoke mampu lolos ke fase knockout

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News