Nadal Bikin Spanyol Memimpin

Nadal Bikin Spanyol Memimpin
Nadal Bikin Spanyol Memimpin
SEVILLA - Spanyol tak kesulitan memanfaatkan dengan baik status sebagai tuan rumah final Piala Davis 2011. Raja Tanah Liat Rafael Nadal memberikan poin kemenangan perdana bagi Spanyol.

Tuan rumah pun unggul 1-0 untuk mengejar gelar kelimanya di turnamen beregu putra itu. Kemenangan diraih Nadal usai menundukkan Juan Monaco tiga set langsung. Peringkat kedua ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu tanpa kesulitan berarti menang dengan 6-1, 6-1, 6-2 dalam laga yang juga disaksikan Raja Spanyol Juan Carlos itu.

   

Bermain di permukaan lapangan tanah liat yang jadi favoritnya, Nadal nyaris tak menghadapi tekanan. Dia mematahkan enam kali servis Monaco. Sementara, tak sekali pun Monaco memberi ancaman untuk mencuri servis Nadal.

   

Hasil tersebut makin mengukuhkan peran penting Nadal di tim Davis Spanyol dalam perjalanannya hingga final musim ini. Dari 15 kali pertandingan yang sudah dilakoninya tahun ini untuk Spanyol, tak sekali pun dia mengalami kekalahan. Dia masih dijadwalkan bermain di partai tunggal hari terakhir jika diperlukan. (ady)

SEVILLA - Spanyol tak kesulitan memanfaatkan dengan baik status sebagai tuan rumah final Piala Davis 2011. Raja Tanah Liat Rafael Nadal memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News