Basarah: Presiden Anggap yang Memunculkan Gagasan 3 Periode Mau Cari Muka

Minggu, 20 Juni 2021 – 21:50 WIB
Basarah: Presiden Anggap yang Memunculkan Gagasan 3 Periode Mau Cari Muka - JPNN.com
Ilustrasi: Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah menyampaikan sambutan pada diskusi bertema Urgensi Pokok-Pokok Haluan Negara hasil kerja sama Biro Humas MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Anyer, Banten, Sabtu (27/3). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan sangat tegas menyikapi munculnya wacana masa jabatan presiden diperpanjang menjadi tiga periode.

Menurut Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, partainya menolak gagasan tersebut.

"Gagasan tentang masa jabatan presiden ditambah menjadi tiga periode ini jelas jauh dari pandangan dan sikap politik PDIP," ujar Ahmad Basarah, Minggu (20/6).

Dia mengemukakan hal tersebut pada peluncuran hasil survei nasional SMRC bertajuk 'Sikap Publik Nasional terhadap Amendemen Presidensialisme dan DPD', yang dilakukan secara daring di Jakarta.

Basarah menegaskan, Presiden Jokowi juga tidak pernah berpikir bisa menjadi presiden tiga periode.

"Isu tiga periode ini kalau dilihat subjeknya (Jokowi) bolak-balik beliau sudah mengatakan tidak pernah berpikir bisa menjadi presiden tiga periode," katanya.

Menurut Basarah, Presiden Jokowi menganggap orang-orang yang memunculkan gagasan tiga periode mau cari muka.

"Dalam ungkapan satire, Presiden Jokowi menganggap orang-orang yang memunculkan gagasan 3 periode mau cari muka, 'mau nampar muka saya dan ingin menjerumuskan saya'."

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...