Basel Selangkah Lagi ke Semifinal Liga Europa

Basel Selangkah Lagi ke Semifinal Liga Europa
Para pemain Basel berselebrasi usai menjebol gawang Valencia. FOTO: getty images

jpnn.com - BASEL- Mimpi FC Basel lolos ke semifinal Liga Europa semakin mendekati kenyataan. Itu tak lepas dari kesuksesan Basel menekuk Valencia dengan skor 3-0 (2-0) di St Jakob Park, Jumat (4/4) dini hari WIB.

Matias Emilio Delgado menjadi bintang kemenangan Basel setelah berhasil menyumbangkan dua gol pada menit ke-34 dan 38. Satu gol lainnya dijaringkan

Valentin Stocker  sesaat sebelum laga berakhir.

Dengan kemenangan itu, Basel hanya perlu menahan imbang Valencia pada leg kedua di Stadion Mestalla. Basel bahkan bisa lolos ke semifinal andai kalah dengan margin dua gol.

“Saya sangat senang dengan performa Delgado. Namun, secara keseluruhan, usaha tim ini memang bagus. Semua pemain tampil hebat,” terang pelatih Basel, Murat Yakin di laman Goal, Jumat (4/4).

Yakin makin senang karena kemenangan itu dipetik tanpa dukungan penonton. UEFA memang menghukum fans Basel yang berbuat onar ketika bentrok kontra Red Bull Salzburg lalu.

“Kami mendengar teriaka fans di luar stadion. Mereka membuat atmosfer yang bagus. Namun, kami membutuhkan mereka di pertandingan selanjutnya,” tegas Yakin. (jos/jpnn)

BASEL- Mimpi FC Basel lolos ke semifinal Liga Europa semakin mendekati kenyataan. Itu tak lepas dari kesuksesan Basel menekuk Valencia dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News