Basel Tahan Tiket 16 Besar Manchester United

Basel Tahan Tiket 16 Besar Manchester United
Michael Lang jadi penentu kemenangan Basel pada laga ini. Foto: AFP

jpnn.com, BASEL - Manchester United harus menunda kelolosan ke 16 Besar Liga Champions setelah takluk di matchday 5 Grup A Liga Champions dari Basel, di St. Jakob Park, Kamis (23/11) dini hari WIB.

MU kalah 0-1, dan ini kekalahan pertama dari lima laga. Sebelumnya, Setan Merah selalu menang di empat pertandingan. Peluang MU untuk lolos masih sangat besar, tapi ada peluang untuk tidak lolos jika CSKA Moskva mampu mengalahkan mereka di laga terakhir dan Basel menang lebih dari empat gol melawan Benfica.

MU sekarang mengumpulkan 12 poin disusul Basel dan CSKA yang masing-masing membawa sembilan poin. Setan Merah melakukan beberapa rotasi pada beberapa posisi. Ada beberapa pemain yang bukan starter utama pada musim ini ditampilkan. Meski begitu, para andalan seperti Paul Pogba dan Romelu Lukaku tetap dimainkan.

Meski mereka menguasai 60-40 persen penguasaan bola dan membuat 11 total tembakan, tak satupun berjalan efektif. Malah Basel sebagai tuan rumah yang berhasil memanfaatkan peluang dengan baik jelang laga berakhir.

Pada menit ke-89, Michael Lang berhasil memanfaatkan kondisi serangan timnya ketika Raoul Petretta membuat umpan parabola ke dalam kotak penalti Man United. Gol ini menjadi penentu dan Basel berhasil mengalahkan Man United. (rap/jpc)


Basel memberikan kekalahan pertama buat Manchester United di Liga Champions musim ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News