Basis Dukungan Sri Mulyani Masih Lemah

Untuk Tampil Sebagai Capres 2014

Basis Dukungan Sri Mulyani Masih Lemah
Basis Dukungan Sri Mulyani Masih Lemah
JAKARTA ---Kemungkinan tampilnya Sri Mulyani sebagai kandidat capres pada pilpres 2014 masih menarik untuk diperbincangkan. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Laode Ida termasuk yang memandang pesimistis.

"Saya tidak terlalu percaya Sri Mulyani akan dicalonkan. Saya juga tidak percaya dia bakal terpilih," kata Laode di gedung parlemen, Senayan, kemarin (24/6). Menurut Laode, secara personal, mantan Menteri Keuangan yang kini menjadi Managing Direktur IMF, itu, memang memiliki potensi. Sri Mulyani adalah seorang akademisi, sekaligus praktisi di bidang moneter yang sangat mumpuni.

Tapi, Laode menegaskan bahwa modal untuk muncul menjadi capres dan memenangkan pertarungan pada pilpres begitu sangat kompleks. "Untuk menjadikan dia (Sri Mulyani, Red0 sebagai presiden tidak semudah yang dibayangkan," cetus senator asal Sulawesi Tenggara, itu.

Dia menyebut pemilih dalam pilpres bukan sekedar elit. Melainkan masyarakat luas yang dalam menentukan pilihan seringkali menggunakan pertimbangan tradisional. "Sri Mulyani tidak memiliki basis tradisional, mulai massa, keterikatan emosional dengan agama, maupun organisasi tertentu," ujarnya.

JAKARTA ---Kemungkinan tampilnya Sri Mulyani sebagai kandidat capres pada pilpres 2014 masih menarik untuk diperbincangkan. Wakil Ketua Dewan Perwakilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News