Batal ke Istana, Utusan FUI Dialihkan ke Wiranto Saja

Batal ke Istana, Utusan FUI Dialihkan ke Wiranto Saja
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Agenda Forum Umat Islam (FUI) untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada hari ini (31/3) bersamaan dengan Aksi 313 tampaknya batal.

Delegasi FUI yang rencananya akan bertemu presiden akhirnya dialihkan ke Kantor Kementerian Koordinasi Politik dan Hukum (Kemenkopolhukam). Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, delegasi FUI yang menuntut pencopotan Basuki T Purnama dari kursi Gubernur DKI Jakarta akan dipertemukan dengan Menkopolhukam Wiranto.

"Ya siang ini semua perwakilan 15 orang dari pengunjuk rasa itu rencananya sedang dalam perjalanan menuju kantor Polhukam. Di sana rencananya Bapak Menko Polhukam Wiranto akan menunggu mereka," kata Boy.

Mengenai perpindahan lokasi pertemuan, Boy beralasan hal itu karena kantor Wiranto memang berada di Jalan Medan Merdeka Barat. “Ya memang pejabat beliau ada kantornya di sana. Pak Menko kantornya di Jalan Merdeka Barat," kata dia.

Namun, Boy memastikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak ikut dalam pertemuan antara delegasi FUI dengan pemerintah itu. "Jadi kewajiban kami adalah mengamankan kegiatan unjuk rasa ini," kata dia.(mg4/jpnn)


Agenda Forum Umat Islam (FUI) untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada hari ini (31/3) bersamaan dengan Aksi 313 tampaknya batal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News