Ha?? Sekjen FUI Ditangkap? Tersangka Makar?

Ha?? Sekjen FUI Ditangkap? Tersangka Makar?
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Kabar ditangkapnya Sekjen Forum Umat Islam M. Al Khaththath yang menjadi pimpinan Aksi 313 mengejutkan banyak pihak.

Bahkan di antara massa aksi 313, tidak semuanya mengetahui kabar tersebut. Mereka belum mengetahui kabar penangkapan atas dugaan pemufakatan makar itu. Kabar terbaru, Al Khaththath dan empat rekannya sudah menjadi tersangka makar.

"Loh kapan itu ditangkap? Saya baru tau malah. Dari tadi handphone saya cas, jadi belum aktif lagi," ujar Zainal seorang peserta aksi asal Karawamg saat ditemui di Masjid Istiqlal usai salat jumat, Jumat (31/3).

Kendati demikian, Zainal sangat menyayangkan penangkapan tersebut dan menilai aparat sepertinya sangat arogan terhadap setiap aksi yang dilakukan umat islam.

"Sudah jadi tersangka? Saya tidak habis pikir kenapa ulama banyak disangkut pautkan kasus makar. Ulama kritis sedikit dibilang intoleran, antipancasila atau makar. Mudah-mudahan aksi ini jadi amal dan usaha yang membantu ustaz Khaththtah. Semoga pimpinan aksi segera dibebaskan," tandasnya. (mg5/jpnn)


Kabar ditangkapnya Sekjen Forum Umat Islam M. Al Khaththath yang menjadi pimpinan Aksi 313 mengejutkan banyak pihak.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News