Lihat Nih, Copet di Saat Pedemo 313 Lagi Jumatan

Lihat Nih, Copet di Saat Pedemo 313 Lagi Jumatan
Seorang pencopet inisial AS diamankan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (31/3). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pencopet inisial AS diamankan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (31/3). Dia tertangkap basah saat merogoh tas seorang peserta Aksi 313 yang tengah menunaikan salat Jumat.

Salah seorang saksi Hendriansyah mengatakan, awalnya peserta aksi menunaikan salat Jumat seperti biasa. Kemudian, pelaku mengambil kesempatan dengan merogoh tas selempang milik korban yang berada di dekatnya.

Aksi itu dilakukan pelaku saat posisi jamaat tengah sujud. "Dia sudah sempat kantongi handphone. Beruntung ada jemaat yang melihat. Tapi itu kemudian didiamkan," kata dia di depan Masjid Istiqlal.

Saat salat Jumat selesai, jemaat yang menyaksikan aksi pelaku kemudian menyamperi A. Hendriansyah mengatakan, jemaat itu menahan pelaku dan merogoh saku celananya.

"Di situ ditemukan handphone korban. Sempat juga dimassa oleh peserta aksi," kata dia.

Beruntung, polisi dan Satpol PP yang berada di lokasi langsung menyambangi titik pertikaian. Pelaku lantas digiring ke Mapolsek Sawah Besar.

"Yang punya ponsel ini, ayo ikut ke kantor. Bawa di markas," kata seorang polisi yang menggunakan baju koko di lokasi. (mg4/jpnn)


Seorang pencopet inisial AS diamankan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (31/3). Dia tertangkap basah saat merogoh tas seorang peserta Aksi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News