Batal Mendukung Ganjar, Joman Kini Melirik Mbak Puan, Hmmm

Batal Mendukung Ganjar, Joman Kini Melirik Mbak Puan, Hmmm
DPP Joman yang batal mendukung Ganjar Pranowo jadi Capres 2024 kini melirik tiga kandidat lain, salah satunya Mbak Puan Maharani. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Jokowi Mania Nusantara (Joman) yang batal mendukung Ganjar Pranowo jadi Capres 2024 kini sedang melirik sejumlah kandidat lain untuk didukung, salah satunya Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dua nama lain yang masuk radar Joman ialah Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Batal Mendukung Ganjar, Joman Kini Melirik Mbak Puan, Hmmm
Sekjen Joman Akhmad Gojali Harahap (kanan) dan Ketum Joman Immanuel Ebenezer (kedua dari kanan) di Jakarta Selatan, Rabu (9/2). Aristo/JPNN

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP Joman Immanuel Ebenezer saat mengumumkan pembubaran sukarelawan Ganjar Pranowo atau GP Mania di Jakarta, Kamis (9/2).

Awalnya, Immanuel menyatakan keputusan Joman menarik dukungan terhadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan membubarkan GP Mania bukan atas suruhan Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun PDI Perjuangan.

"Tadi sudah saya jawab, ya. Pertama, tidak ada suruhan pihak mana pun, khususnya Pak Jokowi atau arahan-arahan atau perintah-perintah juga dari PDIP," ucap Immanuel.

Dia menyebut keputusan membubarkan GP Mania murni kebijakan DPP Joman karena sejumlah alasan. Antara lain, Ganjar adalah sosok yang tidak mempunyai gagasan.

"Ini murni, kami melihat sosok orang yang kami harapkan (Ganjar) ternyata tidak punya gagasan. Kedua, tidak punya keberanian, tidak punya nyali. Semoga ini menjadi kritikan buat dia, adrenalinnya bergerak menjadi lebih berani," tutur Immanuel.

Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer mengaku sedang mempertimbangkan mendukung Mbak Puan, Anies Baswedan, atau Prabowo Subianto jadi Capres 2024. Suruhan siapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News