Tak Disangka, Begini Alasan Joman Batal Mendukung Ganjar, Lalu Bubarkan GP Mania

Tak Disangka, Begini Alasan Joman Batal Mendukung Ganjar, Lalu Bubarkan GP Mania
Sekjen Joman Akhmad Gojali Harahap (kanan) dan Ketum Joman Immanuel Ebenezer (kedua dari kanan) di Jakarta Selatan, Rabu (9/2). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPP Jokowi Mania Nusantara (Joman) memutuskan pembatalan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Joman juga membubarkan Ganjar Pranowo (GP) Mania, sukarelawan yang semula mendukung politikus PDIP itu menjadi calon presiden atau capres.

Keputusan itu diumumkan Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (9/2).

Immanuel beralasan keputusan itu diambil setelah adanya kajian serius dan mendalam.

"DPP Joman tidak lagi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dan sekaligus membubarkan organisasi relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania di seluruh Indonesia," kata Immanuel.

Dia pun membeberkan alasan Joman memutuskan batal mendukung mantan anggota DPR RI itu jadi Capres 2024 dan membubarkan GP Mania.

Menurut Immanuel pembubaran GP Mania dilakukan karena tidak ada kepastian mengenai keputusan pengusungan Ganjar jadi capres.

DPP Joman juga menilai Ganjar tidak mampu meyakinkan rakyat, pendukungnya, dan partainya untuk mengusung dia sebagai capres.

DPP Joman blak-blakan soal alasan batal mendukung Ganjar Pranowo jadi Capres 2024, lalu membubarkan GP Mania. Begini ternyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News