Batal Privatisasi Tak Ganggu Rencana Korporasi

Batal Privatisasi Tak Ganggu Rencana Korporasi
Batal Privatisasi Tak Ganggu Rencana Korporasi
JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) mengklaim tak akan terpengaruh banyak dengan batalnya melantai ke bursa karena rencana initial public offering (IPO)  perusahaan BUMN itu ditolak pemerintah melalui Komite Privatisasi. Pegadaian tetap akan terus mengembangkan rencana bisnisnya meski rencana IPO ditolak.

Direktur Keuangan Pegadaian Dwi Agus Pramudya mengatakan, secara prinsip pihaknya telah menerima keputusan pemerintah. Menurutnya, batalnya rencana IPO yang merupakan salah satu alternatif pembiayaan tidak akan berpengaruh terhadap perkembangan atau rencana aksi korporasi ke depan.

"Kalau memang pemerintah menetapkan demikian, kita melaksanakan. Saya kira dengan kita tidak boleh IPO, itu tidak mengurangi atau mempengaruhi perkembangan bisnis Pegadaian," ujar Dwi saat dihubungi, Jumat (25/1)

Dijelaskannya, Pegadaian memiliki alternatif sumber pendanaan lain seperti pinjaman perbankan dan penerbitan obligasi di pasar modal. Dan di tahun ini, Pegadaian memerlukan dana untuk pendanaan sebesar Rp 8 triliun.

JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) mengklaim tak akan terpengaruh banyak dengan batalnya melantai ke bursa karena rencana initial public offering (IPO) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News