JPNN.com

Batam Bebas Jalan Rusak 2025

Kamis, 06 Juni 2019 – 14:18 WIB Batam Bebas Jalan Rusak 2025 - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan pembangunan infrastruktur jalan raya menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Pemko bahkan menargetkan tahun 2025 seluruh jalan utama di berbagai penjuru kota Batam sudah lebar dan mulus.

Ini disampaikan Muhammad Rudi kepada puluhan ribu jemaah yang melaksanakan salad Idulfitri 1440 H berjamaah di dataran Engku Puteri Batam, Rabu (5/6).

“Tiga tahun masa kepemimpinan kami berjalan sudah banyak jalan yang dikerjakan. Pembangunan jalan tetap jadi prioritas. Target tahun 2025, kota Batam sudah bebas dari jalan rusak,” ujar Rudi.

Tiga tahun menjabat sabagi wali kota Batam, Rudi mengaku dia dan Amsakar Achmad (wakil wali kota) telah merampungkan sejumlah ruas jalan di Batamcenter dan Nagoya baik itu perbaikan ataupun pelebaran.

Sementar wilayah kecamatan lain seperti Seibeduk, Sagulung, Batuaji dan Nongsa akan dirampungkan hingga tahun 2020 nanti.

Jika semuanya belum rampung maka proyek peningkatan akses jalan ini tetap akan dilanjutkan oleh wali kota terpilih periode selanjutnya nanti dan tahun 2025 dipastikan semuanya selesai.

Peningkatan akses jalan ini juga jadi perharian pemerintah pusat. Jalan Diponegoro, Seitemiang misalkan saat ini tengah digesa untuk membuka akses jalan baru sebagai jalan dua jalur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...