Batam Incar Turis Jiran dengan Festival Internasional

Batam Incar Turis Jiran dengan Festival Internasional
Batam. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pulau Batam di Kepulauan Riau sebagai salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia tak henti-hentinya berinovasi untuk memperbanyak atraksi.

Kota pulau yang biasa disebut dengan Great Batam itu akan menggelar perhelatan berskala international bertajuk Batam International Fashion dan Food Festival 2017. Rencananya, even itu akan dilaksanakan 9 - 12 Maret 2017 di Sumatera Convention Center, Batam.    

Ketua Panitia Pelaksana Christine Basinga mengatakan, setelah sukses dengan pelaksanaan event sebelumnya, acara yang berpotensi mendatangkan wisman itu akan digelar melalui kerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Menurutnya, langkah itu sebagai upaya untuk menjaga Batam yang menjadi pintu masuk wisman ke Indonesia.

“Persentasenya juga sangat besar yakni 20 persen. Dengan adanya kegiatan ini, saya yakin wisman dari Singapura dan Malaysia akan tertarik untuk terus datang ke tanah air kita,” kata Christine.

Nantinya, Batam International Fashion dan Food Festival 2017 akan disemarakkan dengan berbagai acara. Antara lain talkshow, demo hijab, pameran, kompetisi model, bazar makanan, fashion show, pertunjukan budaya, hingga lomba merias.
 
"Kualitas acara juga kami pastikan akan terjaga, karena kami mendatangkan puluhan designer ternama tanah air dan international. Kami gelar ini agar masyarakat international maupun ASEAN semakin tertarik dengan fashion dan kuliner nasional,” ujarnya.

Christine meyakini even itu terutama fashion dan kulinernya akan menjadi perhatian mancanegara, khususnya ASEAN. Indonesia beserta industri kreatifnya akan sangat menggairahkan sektor pariwisata sehingga pendapatan masyarakat semakin membaik. 

"Fashion kita tidak kalah dengan negara tetangga, dan mereka juga sangat suka dengan designer tanah air kita. Acara ini selain mengangkat nama Indonesia juga bisa mendatangkan wisman menyeberang ke tanah air kita melewati Batam,” katanya.

Selain itu, kata Christine, akan ada pesta kuliner dari Batam. Semua makan khas Riau terutama Batam akan disajikan bersamaan dengan acara itu.

Pulau Batam di Kepulauan Riau sebagai salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia tak henti-hentinya berinovasi untuk memperbanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News