Batam Sediakan 15 Ribu Lowongan Kerja

Batam Sediakan 15 Ribu Lowongan Kerja
Batam Sediakan 15 Ribu Lowongan Kerja
BATAM - Batam tetap menjadi primadona bagi pencari tenaga kerja di Batam untuk mengadu nasib. Untuk tahun 2012 ini, diperkirakan ada sekitar 15 ribu lowongan kerja yang tersedia di Kota Batam dari berbagai posisi. Sedangkan jumlah pengangguran terdaftar di Kota Batam hingga saat ini hanya mencapai 8ribu jiwa.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Batam, Luhut Marbun kepada Batam Pos, Rabu (28/3) mengatakan bahwa banyaknya lowongan kerja ini dikarenakan saat ini investasi di Batam mulai meningkat. Bahkan Luhut mengatakan jumlah lowongan kerja tersebut akan terus meningkat bahkan bisa mencapai 20 ribu lowongan kerja di Batam jika investor asing percaya untuk berinvestasi di Batam.

Sebagian besar pencari kerja di Batam adalah pendatang dari daerah lain di seluruh Indonesia. Banyaknya pencari kerja di Batam dikarenakan Batam yang sudah terkenal dengan dunia industri, pariwisata dan alih kapal atau galangan kapal.

"Orang ke Batam ini untuk mencari kerja di perusahaan. Bahkan seluruh Indonesia sudah mengetahui Batam dengan industrinya. Di sini ada ratusan industri, artinya peluang kerja di Batam sangat tinggi," katanya.

BATAM - Batam tetap menjadi primadona bagi pencari tenaga kerja di Batam untuk mengadu nasib. Untuk tahun 2012 ini, diperkirakan ada sekitar 15 ribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News