Batam Seriusi Pembangunan Monorail

Batam Seriusi Pembangunan Monorail
Batam Seriusi Pembangunan Monorail
BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menyampaikan keseriusannya untuk membangun jalur kereta api dengan sistem light rail transit (LRT) berbentuk monorail. Proyek ini diperkirakan akan dimulai tahun depan.

"Kita sudah bahas rencana ini dengan Dirjen Kereta Api Indonesia. Batam akan membangun sarana transportasi massal berupa kereta api listrik," kata Ketua BP Batam Mustofa Wijaya saat rapat dengan anggota DPD RI dan Pemko Batam, di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (10/8).

Seperti dikutip Batam Pos (JPNN Group), Mustofa mengatakan, saat ini Batam sudah layak memiliki transportasi massal berupa kereta api. Menurutnya, ini merupakan salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan transportasi massal menyusul tingginya pertumbuhan penduduk di Batam.

Rencananya, monorail ini akan dibangun dengan dua jalur. Rutenya adalah Tanjunguncang-Batam Center, sepanjang 17,7 kilometer dan Bandara Hang Nadim-Batuampar sepanjang 19,6 kilometer.

BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menyampaikan keseriusannya untuk membangun jalur kereta api dengan sistem light rail transit (LRT) berbentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News