Baterai Buatan LG Disukai Pabrikan Mobil Listrik AS

Baterai Buatan LG Disukai Pabrikan Mobil Listrik AS
Mobil listrik buatan Lucid Motors. Foto: green car congress

jpnn.com - LG Chem Ltd, manufaktur teknologi asal Korea Selatan, akan memasok baterai untuk produk mobil listrik (EV) milik Lucid Motors, yang berasal dari Amerika Serikat (AS).

Lucid Motors memastikan bahwa mereka memiliki rencana menggunakan baterai tersebut pada sedan Lucid yang mulai produksi akhir tahun ini.

"Kami lebih dulu memasok untuk General Motors dan Volkswagen sebelum memberikan baterai silinder untuk Lucid Air yang akan dijual pada semester kedua tahun ini hingga 2023 di Arizona," kata LG Chem, lansir Green Car Congress.

Terkait kerja sama bisnis itu, LG Chem tidak mengungkapkan ukuran atau nilai kontrak dengan Lucid Motors.

Lebih lanjut perusahaan itu mengatakan, Lucid akan memulai produksi sedan Lucid Air pada akhir 2020 di negara bagian Arizona, AS.

Sementara itu, Lucid Motors mengaku senang bekerja sama dengan LG Chem. Mereka berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mobilnya dan memastikan ketersediaan energi untuk konsumen.

"Perjanjian dengan LG Chem menempatkan Lucid di jalur terbaik yang akan memungkinkan untuk produksi Lucid Air pada akhir tahun ini, memastikan kepadatan energi dan ketersediaan sel yang diperlukan untuk memenuhi janji kami akan jajaran terkemuka untuk konsumen," kata CEO dan CTO Lucid Motors, Peter Rawlinson. (mg8/jpnn)

LG Chem Ltd, manufaktur teknologi asal Korea Selatan, akan memasok baterai untuk produk mobil listrik (EV) milik Lucid Motors, yang berasal dari Amerika Serikat (AS).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News