JPNN.com

Batik Air Buka Rute Surabaya – Labuan Bajo

Minggu, 09 September 2018 – 00:45 WIB Batik Air Buka Rute Surabaya – Labuan Bajo - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Batik Air membuka rute penerbangan Surabaya - Labuan Bajo. Sebelumnya, rute untuk tujuan yang sama dibuka dari Cengkareng.

Dirut Batik Air Achmad Luthfie mengatakan, sejalan dengan program pemerintah yang mengembangkan sepuluh destinasi wisata baru, pihaknya membuka rute penerbangan ke berbagai tujuan tersebut.

Antara lain, Labuan Bajo yang ditetapkan pemerintah sebagai satu di antara sepuluh tujuan wisata prioritas atau 10 Bali baru.

”Nah, hari ini (Jumat, Red) kami melakukan penerbangan perdana dari Surabaya. Pada penerbangan perdana dari Cengkareng–Labuan Bajo, saya berjanji untuk menerbangi dari kota-kota besar lain di Indonesia. Sekarang menerbangi dari Surabaya,” tuturnya.

Armada yang digunakan ialah Airbus A320-200 yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Pada penerbangan perdana tersebut, pesawat terisi 140 penumpang atau sekitar 90 persen. ”Tingkat keterisian untuk ukuran penerbangan perdana cukup bagus,” ujarnya.

Dia optimistis, ke depan load factor untuk rute tersebut bisa tinggi. ”Saya yakin karena Labuan Bajo sudah jadi program pemerintah dan sampai seminggu ke depan kapasitasnya sudah penuh,” lanjut Achmad.

Selain Labuan Bajo, Batik Air sudah menerbangi tujuan wisata lain, yakni Danau Toba. Sejauh ini, animo untuk berwisata ke sana tinggi. ”Jadi, rute kami untuk tujuan Bandara Silangit, Sumatera Utara, cukup bagus. Mereka yang pergi ke sana benar-benar untuk liburan karena itu memang rute wisata,” paparnya.

Batik Air berencana membuka rute baru maupun menambah frekuensi penerbangan. Untuk rute baru, akan dibuka penerbangan ke luar negeri, yaitu Tiongkok.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...