Batik Air Incar Tiga Negara

Batik Air Incar Tiga Negara
Batik Air Incar Tiga Negara
JAKARTA - Setelah terbang perdana pada 3 Mei 2013 dengan rute domestik Jakarta- Manado, Batik Air juga berencana membuka rute penerbangan internasional. Lini usaha maskapai Lion Air tersebut kini mengincar pasar penumpang untuk rute dari dan ke tiga negara, yaitu Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang.

"Untuk mendukung perluasan rute, kita tengah mempercepat proses ekspansi tersebut. Batik Air memang menargetkan untuk membuka beberapa rute ke luar negeri," ujar Direktur Umum dan Humas Lion Air Edward Sirait saat dihubungi, Senin (6/5).

Batik Air merupakan anak usaha LionAir yang bergerak di segmen penerbangan full serlayanan penuh (full service). Edward mengaku pembukaan rute ke luar negeri masih dipersiapkan sebab prosesnya tidak bisa dilakukan secara cepat dan mudah.

Namun, dia berharap proses ekspansi tersebut segera terealisasi. "Belum bisa ditebak waktunya kapan karena harus ada pendaftaran dan persetujuan dari Kementerian Perhubungan di kedua negara," lanjutnya.

JAKARTA - Setelah terbang perdana pada 3 Mei 2013 dengan rute domestik Jakarta- Manado, Batik Air juga berencana membuka rute penerbangan internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News