Batik Batak Karya Oki Wong

Batik Batak Karya Oki Wong
BATIK BATAK: Busana Batik Batak rancangan perancang Medan Oki Wong cocok dikenakan untuk acara formal maupun santai. Foto: ist/Sumut Pos
SELAMA ini kita mengenal batik yang berasal dari Jawa. Dengan menggunakan motif yang juga khas Jawa, seperti Parang-parang, dan lainnya.

Batik Batak, saat ini sudah diperkenalkan oleh salah satu desainer asal Medan, Oki Wong. Oki  menggunakan motif asal Batak Toba, Gorga.”Batik Batak, karena motif yang digunakan adalah motif Batak,” ujar Oki, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Walau menggunakan motif budaya, tapi bila diaplikasikan dengan baik maka dapat digunakan dalam setiap kesempatan. Mulai dari acara formal, santai, dan lainnya.

“Saya aplikasikan ke batik, karena batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah diakui. Sedangkan motif Batak yang saya pilih, karena harus diakui Batak memiliki motif budaya yang sangat kaya, dan tidak semua masyarakat mengenal motif-motif tersebut,” tambah Oki.

SELAMA ini kita mengenal batik yang berasal dari Jawa. Dengan menggunakan motif yang juga khas Jawa, seperti Parang-parang, dan lainnya. Batik Batak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News