Batik Riau Dipamerkan di International Ipoh Fashion Week 2022

Batik Riau Dipamerkan di International Ipoh Fashion Week 2022
Konferensi pers batik Riau akan tampil di International Ipoh Fashion Weak 2022 di Malaysia. Foto:Rizki Ganda Marito/jpnn.

jpnn.com - PEKANBARU - Batik karya anak Riau akan dipamerkan pada International Ipoh Fashion Week (IIFW) bertema “Fashion With A Heart” di Jalan Bandar Timah di Kota Tua Ipoh dan Bulatan Sultan Azlan Shah, Malaysia,  20 hingga 23 Oktober 2022. 

Tagline “Semarak Batik Riau Menyapa Dunia” yang kerap digaungkan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Provinsi Riau dan Puan Aspekraf kini tidak hanya angan-angan semata. Corak indah batik karya anak Bumi Lancang Kuning itu akan segera dikenal di berbagai negara, salah satunya lewat event tersebut. 

Kordinator Puan Aspekraf Irna Juita mengaku pihaknya sangat bangga bisa membawa batik Riau dikenal dunia. “Kami diundang oleh Kerajaan Perak melalui Pemerintah Indonesia. Alhamdulilah, kami bisa ikut dan di-support RSI dan MP. Kegiatan kami di Ipoh nanti bazar dan fashion,” kata Irna Juita di Mal Pekanbaru, Minggu (16/10).

Irma berharap dengan mengikuti ajang bergengsi ini batik Riau makin dikenal di pasar Internasional, mengingat event itu diikuti 13 negara. 

Dalam event itu, pihaknya mengedepankan produk lokal Riau, yakni batik yang akan disajikan dengan berbagai bentuk dan corak, antara lain, kain bahan, pakaian, hingga suvenir menarik. 

“Inilah langkah kami bagaimana batik Riau dikenal negara-negara lainnya di dunia,” jelasnya.

Adapun target mengikuti kegiatan ini adalah untuk menjangkau pasar internasional. 

Irna berharap batik Riau diminati oleh mancanegara dan akan segera melakukan ekspor batik.

Batik karya anak Riau akan dipamerkan pada International Ipoh Fashion Week (IIFW) bertema Fashion With A Heart di Malaysia. Semoga makin dikenal dunia. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News