Batik Tanah Liat di JCC

Batik Tanah Liat di JCC
Batik Tanah Liat di JCC
JAKARTA- Busana Muslim Batik Tanah Liat yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ambil bagian dalam even nasional 'Fashion Exploration Overture in Harmony' yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (3/11).

Berbeda dengan 12 peserta lainnya, penampilan lima peragawati yang menggunakan pakaian Muslim rancangan Ade Listiany asal Pesisir Selatan itu tercatat sebagai peserta yang terbanyak memperoleh aplus dan karangan bunga dari penonton. Bahkan Ketua Dekranasda Sumatera Barat Hj Vita Gamawan, turut memberikan karangan bunga bersama penonton lainnya.

"Penampilan Batik Tanah Liat asal Pesisir Selatan ini telah memperkaya khasanah budaya bangsa. Seperti yang kita saksikan bersama, selain motif dan warna yang unik, musik Rebab sebagai pengiring peragawatinya bisa menjadi sebuah inspirasi bagi dunia fashion show Indonesia," kata Titiek Puspa, usai menyaksikan pertunjukan busana.

Kekhasan yang dimiliki ini, lanjut Titik Puspa, hendaknya dapat dipelihara dan dikembangkan secara konsisten. Tanpa memelihara kekhasan tersebut maka Batik Tanah Liat asal Sumbar ini akan kalah bersaing dengan busana batik lainnya.

JAKARTA- Busana Muslim Batik Tanah Liat yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ambil bagian dalam even nasional 'Fashion Exploration

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News