Batubara Diangkut Kereta Api Disetujui

Batubara Diangkut Kereta Api Disetujui
Batubara Diangkut Kereta Api Disetujui
CIREBON--Rencana PT KAI membangun double trek sepanjang 400 Km di jalur utara mendapat respon positif dari Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan Lc. Bahkan gubernur mendukung seratus persen mega proyek PT KAI  dengan membangun double trek.

 

Gubernur Ahmad Heryawan kepada Radar (Group JPNN), menyatakan mendukung penuh rencana besar yang dimulai tahun ini hingga 2013 mendatang. Terlebih lagi 2014 dobel trek sudah bisa digunakan sehingga lalu lintas kereta barang dapat berjalan dengan lancar.

“Saya setuju seratus sepuluh persen, karena dobel trek ini bisa menjadi salah satu solusi persoalan transportasi khususnya di Jawa Barat,” kata pria yang akrab disapa Aher ini.

Menurut Heryawan, rencana PT KAI  apabila dobel trek sudah selesai angkutan batubara tidak menggunakan truk, akan tetapi beralih menggunakan kereta api adalah solusi tepat dan jitu. Tidak bisa ditampik lagi, kerusakan jalan sepanjang  jalan Cadas Pangeran Sumedang salah satunya tingginya beban jalan karena lalu lintas truk pengakut batubara. Karenanya dengan dobel trek ini diharapkan bisa  mengatasi persoalan kerusakan jalan yang terjadi selama ini.

CIREBON--Rencana PT KAI membangun double trek sepanjang 400 Km di jalur utara mendapat respon positif dari Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan Lc.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News